Home > TESTIMONIALS > Agil Harnowo Putra (salah satu lulusan tercepat PWK-UB angkatan 2010)

Agil Harnowo Putra (salah satu lulusan tercepat PWK-UB angkatan 2010)

DATA DIRI

Nama : Agil Harnowo Putra
NIM : 105060600111062
Kota asal : Malang
Judul skripsi : PENENTUAN HARGA OPTIMAL UNTUK PEMANFAATAN LIMBAH KOTORAN TERNAK MELALUI EVALUASI SKENARIO DENGAN EMERGY ANALYSIS
Lulus tahun : 2014

AGIL

PENGALAMAN

Kegiatan Proyek Profesional
1.RDTRK KECAMATAN TANA LIA KABUPATEN TANA TIDUNG (ASISTEN PETA) (2013)
2.MASTERPLAN PUSAT PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR DI KECAMATAN KANIGORO (ASISTEN LAPORAN)(2014)
Publikasi Ilmiah
EMERGY INDICES OF SCENARIOS FOR ENVIRONMENTALLY FRIENDLY MANURE WASTE MANAGEMENT IN VILLAGE (PROCEEDINGS OF GLOBAL ENGINEERING, SCIENCE, AND TECHNOLOGY CONFERENCE 3-4 OCTOBER. SINGAPORE)

TESTIMONI

Hal yang memotivasi saya didalam perkuliaahaan untuk menejar kelulusan dengan peringkat terbaik adalah sebagai berikut:
1.Orang tua merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam motivasi saya untuk mengejar kelulusan dengan peringkat terbaik. Fasilitas yang ditunjang oleh orang tua dan sarana pendukung kuliah yang diterima dari orang tua harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya agar tidak terjadi salah fungsi.
2.Teman teman dan sahabat juga merupakan faktor lain yang berpengaruh untuk memacu saya menjadi lulus dengan predikat seperti itu. Adanya motivasi untuk saling menjadi yang pertama dalam menentukan keuluasan membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk mendahului teman teman saya tanpa melupakan usaha dan kerja keras mereka.
3.Faktor dosen pembimbing dan dosen penguji yang mampu memberi saran dan kritik yang membangun didalam penelitian saya sehingga dalam pengerjaan tugas akhir saya menjadi bersemangat, walaupun ada kritik maupun revisi yang banyak haruslah diterima dengan lapang dada dikarenakan itu semata mata demi kebaikan penelitian saya sendiri.
4.Minat yang besar setelah mengetahui kesempatan kerja yang luas apabila mampu mendalami ilmu perencanaan wilayah dan kota juga menjadi faktor penting dalam memotivasi diri saya sendiri untuk mampu berkembang dan meningkatkan kemampuan saya dalam merencanaankan wilayah dan kota yang ada di Indonesia.
5.Adanya keinginan untuk melanjutkan studi S2 sehingga saya harus mampu mengejar kelulusan dengan predikat terbaik, dengan semakin cepat lulus maka saya semakin percaya diri dan merasa mampu untuk melanjutkan studi saya di S2.

Kendala atau permasalah selalu ada selama masa perkuliahan dan tugas akhir, berikut adalah kendala yang saya alami selama perkuliahan serta tugas akhir dan bagaimana saya menghadapinya:
1.Adanya nilai yang tidak sesuai dengan kerja keras yang telah saya curahkan. Dalam sebuah MKP kita sudah merasa maksimal untuk mengerjakan tugas serta selalu datang setiap perkuliahan namun hasil yang didapat tidak maksimal. Kuncinya terima dengan iklhas dan jika ada waktu dapat kita coba ulang mata kuliah tersebut. Mungkin faktor penilaian dari dosen berbeda dengan apa yang kita nilai. Jangan berkecil hati dan jangan takut untuk mengulang
2.Tugas tugas yang menumpuk menjelang UAS merupakan momok bagi seluruh mahasiswa PWk. Kunci untuk mengatasinya adalah manajemen waktu. Tahu yang mana yang prioritas untuk dikerjakan dulu. Untuk prioritas tugas dapat dilakukan dengan cara menjadwla mana tugas yang deadline paling cepat. Atau tugas mana yang membutuhkan waktu pengerjaan yang lama. Semua harus kita kelompokan.
3.Malas dalam mengerjakan revisi dari dosen mengenai tugas akhir juga sering saya alaim sebagai mahasiswa. Kunci untuk mengatasinya adalah dengan melakukan refreshing atau sekedar berjalan jalan melepas penat. Terkadang kita harus mampu mengatur waktu untuk mengerjakan dan istirahat. Istirahat yang cukup juga menjadi faktor yang penting agar skripsi yang dikerjakan lancar dan tidak mengalami kepanikan atau ketakutan akan tugas akhir dan sidang.

KUNCI KESUKSESAN

Key factor success saya sebagai mahasiswa S1 yang berprestasi :
Keinginan, kerja keras, disiplin, manajemen waktu, orang tua serta sahabat dan teman

Oleh : Agil Harnowo Putra (2014)

Categories: TESTIMONIALS Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
CAPTCHA Image
*